Bintang film yang merintis teknologi nirkabel lebih dari 70 tahun yang lalu

Bintang film yang merintis teknologi nirkabel lebih dari 70 tahun yang lalu

Tadi malam saya menemukan kisah nyata yang luar biasa dari Hedy Lamarr, seorang wanita cantik dengan pikiran yang cemerlang.

Keindahan Hedy membawanya ke dunia akting, dan pada 1930-an ia menjadi sukses – dan kadang kontroversial – aktris Hollywood.

Yahudi sejak lahir, dia terkejut oleh munculnya Hitler dan ketika AS memasuki Perang Dunia II dia bertekad untuk membantu.

Hedy adalah seorang penemu yang rajin dan dia mengembangkan ide untuk mencegah sistem penguasaan rudal yang dikendalikan radio agar tidak macet oleh musuh, menggunakan teknik frekuensi hopping (spread spectrum). Hedy meminta bantuan George Antheil, seorang komposer yang musik avant garde dimainkan secara bersamaan di beberapa piano – paralel sempurna untuk teknologi yang dia bayangkan.

Hedy dan George membawa penemuan mereka ke militer AS tetapi aktris dan komposer itu tidak dianggap serius.

Beberapa dekade kemudian itu berubah.

Munculnya ponsel menciptakan kebutuhan untuk komunikasi nirkabel yang dapat bekerja tanpa gangguan dari frekuensi lain. Penemuan yang dipatenkan dan dipatenkan oleh Hedy dan George ditangkap dan itu menyebabkan Wi-Fi, BlueTooth, dan teknologi GPS yang kita semua gunakan saat ini.

Akhirnya, menjelang akhir hayatnya, Hedy menerima pengakuan yang pantas diterimanya.

Apakah berlebihan untuk menyebut Hedy Lamarr ibu komunikasi modern? Saya tidak berpikir demikian.

Pada Hari Perempuan Internasional, mari kita rayakan semua pahlawan perempuan tanpa tanda jasa dari masa lalu dan merangkul berbagai penemuan brilian masa depan, tidak peduli dari mana atau siapa mereka berasal.



Warning: printf(): Too few arguments in /var/www/vhosts/legendarynetworkmarketing.com/httpdocs/wp-content/themes/leadpro/inc/template-tags.php on line 27
Posted on Categories All, Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *